Saturday, August 20, 2011

Hari Spesial

Assalamualaikum.

hari ini aku lagi pengen nulis tentang hari spesial. sebenernya hari spesial banyak sih, cuman aku pengen nyeritain tentang hari ulang tahun. mungkin hari spesial yang satu ini nggak jauh beda sama orang-orang pada umumnya. kenapa aku milih hari ultah sebagai salah satu hari yang spesial? soalnya aku seneng aja, kalo pas ultah gitu ya banyak yang ngucapin, terus dikasih kado ta uang gitu sama papa mama, dan yang paling penting aku merasa orang-orang jauh lebih perhatiaan sama aku hehe

tapi... sejak ulang tahunku yang ke 15 ya, aku ngerasa malah kayak yak apa gitu sama hari tahunku sendiri.
ceritanya berawal dari, ketika aku pergi kesekolah ngehadiri TM ke 2 pararela. waktu itu tanggal 21 agustus 2010, tepatnya hari sabtu. aku dateng agak telat dan ketika aku duduk, tiba-tiba ada anak tersenyum kearahku. seneng deh, soalnya yang senyumin anak ganteng hahaha *bercanda
FYI, hari itu pas hari ulang tahunku.

ternyata waktu hari itu, nggak cuman aku aja yang ulang tahun. ada mas hafizh juga yang lagi ulang tahun. mas hafizh itu juga salah satu anggota pararela. mas hafizh waktu itu duduk disampingku kalo gak salah. dia lagi sibuk mengajari kami cara balut-membalut. tiba-tiba waktu itu, ada mbak pararela bilang gini, "eh hari ini ada yang lagi ultah ya?". mbak yang waktu itu bilang gitu, pas ada disampingku juga. pastinya kan aku denger apa yang dibilang mbaknya. waktu aku denger itu, aku terharu banget plus senyum-senyum geje gituu. secara kan ya, aku baru 2 bulanan jadi smalane/anak smala. tapi kok mbaknya uda hafal gitu hari ulang tahunnya adeknya. nggak habis pikir deh, kok hari ulang tahunku banyak yang tau ya, aku uda jadi anak terkenal ya, batinku. (jangan ketawa._.)

sementara aku lagi sibuk memikirkan hal konyol seperti itu, ada mbak lainnya membalas,"oh iya seh. hafizh ya?". "happy birthday fizh". "happy birthday ya". "met ultah fizh". " wew traktiranne fizh". "kapan traktirane iki fizh?"..dan banyak lagi orang yang waktu itu ngucapin ke mas hafizh.

taukah kalian? senyum kegembiraanku langsung berubah jadi senyum... (tidak bisa dideskripsiin). yah kalian tau lah... sumpah cuegek pol, malu, maluuuuuuuuuuu banget. soalnya loh, yak apa kalo kalian sudah gu-e-er gitu, terus ternyata yang dimaksud itu bukan kalian. rasanya itu kayak dapet hadiah undian liburan ke hawai,
terus uda packing-packing, uda siap, tinggal berangkat, tapi gak sido, gara-gara ternyata hadiah itu salah alamat, dan seharusnya buat tetangga sebelah rumahmu. bayangkanlah. BAYANGAKANLAH. BAYANGKANLAH (sengaja diulang 3x biar tegang).

sumpeh ane malu, sedih, dan cuegek to the max waktu hari itu. makanya aku agak trauma sama hari ulang tahunku sendiri. tapi ada baiknya sih, ada pelajaran yang bisa kita ambil, kalo jadi anak jangan ke-geeran, nanti jadinya kayak aku lo T.T

No comments:

Post a Comment